Harga Resmi Daihatsu Copen

PT Astra Daihatsu Motor mengumumkan harga sedan sport coupe Daihatsu Copen yakni Rp 416,55 juta untuk tipe bertransmisi manual dan Rp 431,55 juta untuk tipe transmisi otomatis. Namun, banderol itu untuk kondisi saat ini dan bisa naik atau turun tergantung nilai tukar rupiah terhadap dolar. 
"Harga memang tergantung nilai tukar. Bisa saja nanti turun jika rupiah menguat. Maklum, mobil ini kita impor secara utuh atau CBU dari Jepang," papar Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra di Ubud, Bali, Kamis (28/5/2015). 
Beberapa waktu lalu, Amelia pernah menyebutkan harga Rp 350 juta untuk Copen, jadi mobil mengalami kenaikan sekitar Rp 66 juta karena pelemahan rupiah.
Harga tersebut bersifat on the road Jakarta. Walhasil, untuk wilayah di luar Jakarta, harga bisa lebih mengingat ongkos angkut atau pengiriman. Meski begitu, Amelia memastikan bahwa harga tersebut sangat bersaing dibanding mobil sejenis dari merek lain. 
Dia juga mengakui bahwa segmen pasar ini sangat eksklusif dan ceruknya kecil. 
"Karena itu kami tidak mengejar volume. Ini sekadar untuk memperkuat citra merek bahwa Daihatsu yang terkenal sebagai produsen mobil kompak ternyata juga memiliki mobil sport kecil coupe yang sarat fitur canggih," ucap Amelia. 
Adapun di tipe yang dijual di Indonesia, khusus yang tipe manual saja yang dijual untuk konsumen umum. Sedangkan untuk tipe transmisi otomatis atau CVT hanya dijual kepada keluarga besar Daihatsu Indonesia termasuk para pemasok.