All new sirion 2015 launching

[Otoberita.com.]Perubahan All-New Daihatsu Sirion Facelift akan diluncurkan pada tahun 2015. Mobil kelas City Car Daihaitsu Sirion tersebut memang telah lama dipasarkan di Indonesia, mobil ini sebelumnya memang ditujukan untuk kaum muda perkotaan dengan mobilitas yang tinggi. Namun pihak Daihatsu sejak pertama kali Daihatsu Sirion diluncurkan hanya mengalami upgrade untuk desain dan fasilitas selama satu kali pada tahun 2011 lalu. Perubahannya cukup lama tidak dilakukan untuk mobil Daihatsu Sirion tersebut sejak tiga tahun lalu,dan pada tahun 2011 perubahan Sirion mendapat label baru dengan nama Daihatsu All-New Sirion tahun 2011. Distributor Daihatsu Indonesia yaitu PT. ADM (Astra Daihatsu Motor) menyebutkan tidak adanya upgrade desain dan fitur pada City Car All-New Sirion tahun depan.
Versi Daihatsu Sirion Facelift 2015
Walaupun tidak akan ada perubahan desain namun pihak PT. ADM Indonesia menyebut bahwa Daihatsu Sirion akan mendapatkan versi Daihatsu Sirion terbaru pada tahun 2015.  Direktur Pemasaran PT. ADM yaitu Amelia Tjandra menuturkan Sirion versi terbaru tersebut dipastikan akan meluncur tahun 2015.
Amelia juga menuturkan beberapa mobil Daihatsu lain juga mengalami upgrade dan diluncurkan pada tahun depan selain mobil City Car Daihatsu Sirion. Peluncuran Daihatsu Sirion Facelift tersebut kemungkinan dilakukan pada kuartal pertama tahun 2015 atau bahkan pada pertengahan tahun 2015 mendatang.
Direktur Marketing PT. ADM juga menyebutkan bahwa Daihatsu Sirion Facelift versi terbaru Sirion akan mengalami sedikit perubahan namun perubahan tersebut akan lebih baik dari sebelumnya. Sudah saatnya Sirion mengalami perubahan dan juga mendapatkan versi terbarunya dan tahun depan memang waktunya meluncurkan Versi terbaru Daihatsu Sirion.
Persaingan City Car dan Low MPV
Peluncuran Daihatsu Sirion Facelift pada tahun depan kemungkinan akan menyurutkan pasar Mobil Low MPV yang dikeluarkan oleh Daihatsu. Namun pihak ADM juga akan meluncurkan Low MPV yang kelasnya di bawah Daihatsu Xenia yang diberi nama Daihatsu UFC3 untuk mendorong minat konsumen terhadap Low MPV.
Mobil Low MPV Daihatsu UFC3 sebelumnya sudah dikabarkan akan segera diluncurkan oleh Daihatsu Indonesia,namun kenyataanya Amelia Tjandra masih belum menginformasikan pasti peluncuran UFC3. Daihatsu UFC3 merupakan awal dari sebuah mobil Low MPV terjangkau yang ditujukan untuk bersaing dengan mobil Low Cost Green Car saat ini.
Untuk pasar mobil MPV seperti Daihatsu Xenia saat ini memang semakin menurun, walaupun Daihatsu telah mengeluarkan Daihatsu Xenia Indigo terbaru. Namun menyurutnya pasar terhadap mobil kelas MPV juga dialami oleh produsen mobil seperti Toyota, Nissan dan beberapa produsen mobil lain nya.
Menyurutnya pasar disebabkan beberapa hal salah satunya persaingan terhadap mobil City Car maupun mobil LCGC. PT.ADM optimis terhadap MPV Daihatsu Xenia yang akan merebut pasar kembali karena sebelumnya Xenia merupakan mobil MPV yang memiliki predikat mobil keluarga terlaris.
Mesin Sirion Facelift Diperkirakan Sama
Untuk spesifikasi mesin Daihatsu Sirion Facelift 2015 diperkirakan sama dengan All-New Sirion karena Amelia Tjandra menyebutkan Sirion Facelift akan mendapatkan sedikit perubahan. mesin All-New Daihatsu Sirion didukung dengan mesin kapasitas 1.298 cc tipe mesin yaitu VE DOHC VVT-I.
Mesin Daihatsu All-New  Sirion juga memiliki tenaga yang dihasilkan sebesar 11kg-m pada putaran mesin 4.400 Rpm . Kemudian juga terdapat fitur canggih seperti fitur Hiburan kemudian dan yang paling penting adalah fitur keselamatan juga mengalami perubahan yang canggih untuk Daihatsu Sirion Facelift 2015. Untuk kaum muda yang memiliki mobilitas yang tinggi serta menginginkan mobil yang sporty dan elegan maka Daihatsu Sirion Facelift 2015 merupakan mobil yang tepat. Tonton video all new sirion 2015